Kesbangpol Klungkung Ikuti Lomba Gerak Jalan 17 Km

  • 08 Agustus 2017
  • Dibaca: 162 Pengunjung
Kesbangpol Klungkung Ikuti Lomba Gerak Jalan 17 Km

Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi 17 Agustus 2017, beraneka perlombaan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Klungkung. Salah satunya adalah Lomba Gerak Jalan Kelompok Umum Putra yang menempuh jarak 17 km. Seluruh peserta start di depan Puri Agung Klungkung, selanjutnya menempuh rute jalan gajah Mada, kelurahan Semarapura Kaja, Lingkungan Pegending, Budaga, Penasan, Banda dan selanjutnya finish kembali di depan Puri Agung Klungkung.

Lomba gerak jalan ini dikuti pula oleh semua organisasi perangkat daerah Pemkab Klungkung, termasuk Kesbangpol Klungkung. Walaupun jumlah staf yang pas-pasan, Tim Kesbangpol akhirnya dapat dibentuk dengan beranggotakan 17 orang dan mendapat nomor urut 32.

Tim yang terbentuk beberapa saat sebelum lomba ini hanya sempat sekali latihan, itupun jumlah anggota yang sangat terbatas. Namun berbekal semangat yang tinggi, Tim ini pun dapat melenggang melintasi garis start di depan Puri Agung Klungkung hari Selasa, 8 Agustus 2017 sekitar pukul 8 pagi. Tak hanya melenggang, lagu-lagu perjuangan pun dinyanyikan dengan penuh semangat di bawah komando Dewa Komang Aswin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Panitia Pelaksana, setidaknya ada tiga kriteria penilaian yaitu ketepatan waktu, kedisiplinan dan keutuhan barisan. 

  • 08 Agustus 2017
  • Dibaca: 162 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita