BNK Klungkung Diverifikasi

  • 02 Agustus 2017
  • Dibaca: 177 Pengunjung
BNK Klungkung Diverifikasi

Kabupaten Klungkung sangat serius dalam hal memberantas narkoba dan zat adiktif lainnya. Terbukti dari Kunjungan Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali ke Kantor Sekretariat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Klungkung, di Desa Tojan, Rabu (2/8/2017).

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta didampingi Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan I Wayan Sudiarsa, dan undangan menyambut kehadiran tim BNN Provinsi Bali. BNN Provinsi Bali diwakili Kepala Bagian Umum Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali Sang Gede Sukawiyasa, SIP. MM meninjau langsung kesiapan Kabupaten Klungkung dalam hal pembentukan instansi vertikal BNN.

Sang Gede Sukawiyasa menyampaikan tujuan tim datang ke Sekretariat BNN Kabupaten Klungkung untuk meninjau kesiapan BNK Klungkung terutama dalam hal Sarana, Prasarana. Terutama dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM), ketersediaan Lahan Pembangunan Kantor BNN Kabupaten minimal 10 are, mempunyai Kantor sementara selama masa transisi pembentukan Kantor BNN Kabupaten. Tidak hanya itu, kesiapan dalam anggaran operasional selama masa transisi, dan data kegiatan Kasus Narkoba selama 3 tahun terakhir juga ditinjau sebagai dasar dalam membangun Kantor BNN di Kabupaten Klungkung. Sang Gede Sukawiyasa juga menambahkan, pada tahun ini untuk di provinsi Bali terdapat 3 kabupaten yang diverifikasi yakni Klungkung, Buleleng dan Karangasem. Verifikasi selanjutnya akan dilaksanakan 27 September 2017, dilaksanakan langsung oleh BNN Pusat bersama Kementrian PAN.

Wakil Bupati I Made Kasta selaku Ketua BNN Kabupaten Klungkung menyampaikan alasan Pemerintah Kabupaten Klungkung membentuk BNN Kabupaten adalah karena Kabupaten Klungkung merupakan Kabupaten yang terdiri dari beberapa pulau yang terdapat di kecamatan Nusa Penida. Terlebih lagi kepualaun Nusa Penida merupakan obyek wisata yang banyak dikunjungi Wisatawan Mancanegara. Dengan kondisi ini tidak menutup kemungkinan dan perlu langkah antisipasi masuknya narkotika ke wilayah tersebut. 

Acara dilanjutkan dengan mengajak Tim BNN Provinsi Bali meninjau ruang Sekretariat BNN Kabupaten Klungkung dan juga lokasi tanah yang nantinya akan menjadi Kantor BNN Kabupaten Klungkung yang bertempat di Jalan Raya Gunaksa, Desa Gunaksa Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

  • 02 Agustus 2017
  • Dibaca: 177 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita